Halo, Pejuang Kebahagiaan! ^^

Halo, Pejuang Kebahagiaan! ^^

Tuesday, April 19, 2011

Penaksiran Cuaca ala Pramuka

Di posting sebelumnya gue udah bilang kan kalo pagi ini gue lagi beres beres lemari buku. Ternyata banyak banget yang gue temuin (lagi). Yang ini tulisan tangan gue waktu SD. Di kertas binder lucu lucu gitu haha. Jadi waktu kelas 6 SD, gue sama beberapa temen gue ikut eskul Pramuka. Yak yang pake baju rok topi cokelat. Tiap sabtu sore kita ke sekolah buat latihan pramuka. Nah karena kita udah kelas 6, jadi kita udah kaya asisten kakak kakak pembinanya gitu. Ngajarin di kelas maupun di lapangan ke anak kelas 3,4,5. Banyak banget deh itu pengalamannya. Gak nyesel kok pernah ikut Pramuka. Terus juga kita juga yang nyampein materi gitu. Nah yang sekarang mau gue posting ini, salah satunya.


PENAKSIRAN CUACA

1. Merah pada waktu malam: cuaca baik
2. Merah pada waktu pagi: akan turun hujan
3. Kuning pada waktu matahari terbenam: berarti berangin
4. Kuning pucat pada waktu matahari terbenam: berarti hujan
5. Embun dari kabut pagi: cuaca bagus
6. Matahari terbit dari awan yang rendah: cuaca baik
7. Matahari terbit dari awan yang tinggi: cuaca berangin
8. Awan halus: cuaca baik
9. Awan halus terbatas terang: cuaca berangin
10. Awan bergerigi: berangin kuat
11. Angin sebelum hujan: cuaca baik
12. Hujan sebelum angin: ingat talam dan tali

Hmm masih ada lagi sebenernya, tapi kertas satunya lagi udah ilang kayanya -_-
Oh iya yang terakhir gue ga ngerti masa. Ingat talam dan tali??? Dari dulu pas pertama tau ini sampe sekarang gue masih ga ngerti masa hahaha
Untung waktu dulu adek adeknya ga ada yang nanyain -_- wkwk

0 komentar:

Post a Comment

About Us