Halo, Pejuang Kebahagiaan! ^^

Halo, Pejuang Kebahagiaan! ^^

Wednesday, April 17, 2013

Dilema Ujian Nasional (?)

https://sp3.yimg.com/

Wah sekarang lagi UN SMA ya? Ga terasa banget udah mau setahun gue lulus SMA! Ah waktu terlalu cepat berlalu~

Tiba tiba UN sekarang jadi 20 paket, plus 10 paket cadangan. Gue jadi heran ini pertambahan macam paket UN per tahun itu dihitung pake rumus apaa?? Jangan jangan di soal UN mtk bakal ada pertanyaan, "berapakah peluang jenis paket UN tahun depan akan sama dengan tahun ini?" oke ini ngawur. Dan gue ga akan panjang lebar ngejelasin cara nyari rumusnya, pokoknya ga bakal!


Gue mau nostalgia aja disini, mengenang masa masa setahun yang lalu.

Jadi, angkatan gue, swiss17, bisa dibilang angkatan yang paling santai persiapan UN nya. Pertama, karena jam belajarnya yang dipersingkat karena harus berbagi-gedung-sekolah-sama-sma-yg-gedungnya belum jadi. Iya, gue ga nyalahin SMA baru itu. Tapi kan angkatan gue jadi terlantar -___- Tahun lalu aja yang sebelumnya dibilang parah, masih ada kaya masuk lebih pagi - pulang lebih sore. Dan yang paling penting KBM biasanya tetep pulang jam 2 atau jam 3 gitu, jadi di tambah pm bisa pulang jam 4an.


Sedangkan angkatan gue? Waktu buat KBM aja udah dipersempit jadi pulang jam 12an atau jam 1. ditambah di akhir akhirnya pm buat un cuma pas jam sekolah biasa. Enak dan santai banget kan :)


Tapi ga sampe disitu perjuangan angkatan gue..............

Jadi ujian praktek seni musik, waktunya mepet sama UN. Dan prakteknya itu segala bikin pensi, tiap kelas ada 5 kelompok yg harus tampil layaknya band profesional. Iya, gue dan banyak temen lainnya jadi lebih fokus dan giat buat latihan band daripada belajar.



Tapi yaudahlah toh masa masa sulit pun bakal jadi indah kalau dikenang, iya kan?

Hm setahun yang lalu, gue Wnny sama Reni lagi galau galaunya nentuin harus gemana. Antara cukup yakin sama apa yang udah kita lakuin selama hampir 3 tahun di sekolah ga bakal sia sia, atau....... membiarkan waktu 3 tahun itu ditutup sama "ketidakpercayaandiri"

Oke, gue jujur, takut banget. Takut perjuangan lo selama itu cuma ditentuin sama 4hari? Gilak. Tapi gue percaya dedikasi gue 3 tahun itu bisa bantu gue buat lulus.


Win, kita dan teman senasib seperjuangan lain udah berhasil jadi bukti buat generasi penerus! Alhamdulillah :D

0 komentar:

Post a Comment

About Us