Halo, Pejuang Kebahagiaan! ^^

Halo, Pejuang Kebahagiaan! ^^

Thursday, August 22, 2013

Aku Untuk Pendidikan Indonesia

www.cubungcinta.com
Sebuah esai, tugas ospek :) PGSD FIP UNJ 2013

Hidup mahasiswa!
Hidup pendidikan Indonesia!
Indonesia merupakan sebuah negara yang sedang berkembang. Baik pembangunannya, kebudayaannya, juga pendidikannya. Lalu, bagaimanakah pendidikan di Indonesia? Sudah maju kah pendidikan Indonesia?

Jawabannya tentu relatif, tergantung akan dipandang dari sudut manakah perkembangannya.
Negara kita, kini semakin bernama di dunia internasional berkat keberhasilan putra putri Indonesia memenangkan olimpiade serta kompetisi-kompetisi di tingkat internasional. Hal ini tentu sangat membanggakan, karena ini menunjukan bahwa Indonesia masih mempunyai bibit bibit berpotensi yang tidak kalah dengan negara lain. Selain itu, hal ini juga dapat menjadi motivasi bagi putra putri di seluruh Indonsia untuk lebih giat lagi menggapai cita-cita.


Berbagai cara dilakukan sebagai upaya mencetak generasi-generasi cemerlang yang mampu mengharumkan nama bangsa ini.
Namun, jika kita mau lebih peka lagi, banyak sekali anak anak di Indonesia yang tidak berkesempatan merasakan pendidikan di sekolah. Banyak sekali putra putri Indonesia di daerah yang tidak bisa merasakan sekolah dengan layak. Dan, banyak teman-teman disekitar kiya yang tidak dapat menruskan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi karena tidak adanya biaya, atau hal lainnya.

Ya, pendidikan di Indonesia belum merata. Kita belum bisa menemukan kemajuan dan teknologi yang cukup di daerah-daerah. Pendidikan di pedalaman belum memadai, informasi-informasi juga bahan belajar sangat terbatas.
Coba bayangkan, andai setiap usia produktif bisa mendapatkan pendidikan dengan layak, bukan tidak mungkin beberapa tahun kedepan Indonesia menjadi kaya akan sumber daya manusianya, Indonesia yang lebih maju pendidikannya.
Tapi jika sebaliknya, jika masih banyak usia-usia produktif yang dibiarkan tidak mendapat pendidikan, akan seperti apa Indonesia beberapa tahun lagi??

Ini saatnya kita bergerak. Kita berikan apapun yang bisa kita berikan untuk majunya Indonesia. Kita harus selalu termotivasi untuk membawa Indonesia kearah yang lebih baik.
Mulailah dari hal di sekitar kita.

Semoga kontribusi kecil yang kita lakukan, bisa membuat perubahan besar untuk negri kita tercinta.

0 komentar:

Post a Comment

About Us