Halo, Pejuang Kebahagiaan! ^^

Halo, Pejuang Kebahagiaan! ^^

Wednesday, August 28, 2013

Just don't give up :) (part 2)

Oke lanjutin post terakhir..
Ngikutin saran ibu, coba lagi taun depan.
Setaun ini ga boleh sia sia. Gue mulai cari cari info perguruan tinggi negeri maupun swasta, perguruan tinggi kedinasan, akademi, poltekkes segala macem lah. Telusurin tiap jurusan dan prospeknya, dll.
Gue juga harus tau, mau jadi apasih gue sebenernya? Dimana minat gue? Pokonya setahun ini harus bermanfaat.


Akhirnya gue ikutan Winny, kursus komputer perkantoran di LIA. Kenapa komputer? Kenapa gak bhs.inggris? Pertama, gue blm pede ikutan les bhs.inggris, terus waktunya juga lama, perlevel aja berapa bulan. Kalau komputer kan singkat. Yaudah gue daftar.
Bersamaan dengan itu, Winny ngjakin kerja part time gitu di Kumon. Iseng iseng niat, coba ngelamar. Dan diterima. Lumayan lah daripada nganggur dirumah. Bisa ketemu anak anak kecil, pengalaman baru pokoknya.




Bulan Desember kursus komputernya selesai. Jadi kegiatan gue lebih banyak di Kumon. Berangkat jam 8 sampe rumah jam 8an juga. Capeee sih, tapi tetep lanjutin aja.


Terus sekitar akhir februari, gue berenti dari Kumon. Ada urusan yang mengharuskan gue ke Padang. Sekitar sebulan gue di Padang, terus pas balik lagi ke Depok, sebenernya udah kepikiran mau fokus belajar buat tes ptn, ga terasa tinggal 2 bulan lagi. Tapi gue di telpon ditawarin masuk lagi, gue pikir pikir lumayan buat uang jajan, kan udah lama ga minta lagi sama ibu. Yaudah gue mau, tapi cukup 2 kali seminggu aja.

Hari hari gue jadi lumayan rapih. Gue harus bisa bagi waktu antara part time di kumon, bantuin ibu, beresin rumah, daaan belajar. Gue mulai beli buku soal soal buat snmptn tulis. Oh iya sekarang namanya ganti jadi sbmptn. Daaaaaaan, gue udah fix mau ikut yang prodi ips. Jadi gue harus belajar ekstra. Setelah setahun ga buka buku pelajaran, dan harus pelajarin materi ips padahal waktu sma gue belajarnya ipa. Bismillah. Gue cuma gamau buang buang waktu lagi. Cukup 2 tahun gue di ipa.
Sekarang gue juga udah persiapan, kalau emang belum beruntung lagi buat masuk ptn. Gue daftar swasta dgn pilihan pend.bahasa inggris. Tesnya emang duluan swasta yang ini, maklum gue ikut gelombang pertama haha. Cari aman dulu kan ceritanya. Seminggu kemudian gue diterima, dan tinggal daftar ulang. Gue juga udah selesai sbmptn, tinggal nunggu pengumuman lulus atau engganya.

Nah disini ajaibnya lagi, semakin bikin gue sadar ini emang jalanNya, jalan yg terbaik.
Jadi batas akhir pendaftaran ulang perguruan tinggi yang swasta itu cuma beda sekitar 2 minggu sama pengumuman sbmptn. Gue sih udah ikhlas. Kalau emang gue dapetnya disini, berarti gue disuruh belajar bhs.inggris yang bener sama Allah. Jadilah gue daftar ulang dua hari sebelum batas terakhir, kampusnya itu di sekitar ps. Rebo, dan gue kesana sendirian, minta aterin kak Neneng sih, jadi ke kosan nya kak Neneng dulu, kan deket kampus, jadi gue minta temenin hehe. Dari rumah gue udah siapin semua berkas segala macem. Alhamdulillah gue sampe juga di kosnya kak Neneng, dari situ tinggal jalan ke kampus.
Pas sampe kampus gue dengan tenang ke ibu ibu yang di meja..
"Bu, mau daftar ulang disini?"
"Iya, mana berkasnya?"
*gue kasihin map yang gue bawa*
"Fotocopy ijazah nya mana, dek?"
"Kan udah bu,waktu ngasih formulir......"
"Iya, yang sekarang kan di minta lagi."
"Hah, ohiya! Eh, udah kok bu tadi udah saya masukin juga" *sambil bingung penasaran juga*
"Mana ngga ada nih." *ngasihin map ke gue*
*gue cek bolak balik* "mmmm, iya bu ga ada...... terakhir daftar ulangnya kapan bu?" *pasrah*
"Tanggal 10."
"Oh yauda bu makasi ya"
*pulang dengan kecewa, pas keluar gedung langsung ujan gede pula -_- ini mengiringi perasaan gue banget. Terus gue ngomong ke kak Neneng, "Kak, pengumuman sbmptn tgl 12 kak :( kan tanggung ya kak..."

Setelah ujan reda, gue pulang. Terus pas gue liat di web sbmptn, pengumuman nya dimajuin jadi tanggal 8! Subhanallah Allahuakbar! Gue seneng bangettt. Tapi abis itu gue langsung diem. Emangnya gue lulus apa? Ha? Jleb jleb jleb.
Tapi masih ada harapan kan, jadi gue nunggu pengumuman dulu, baru balik lagi ke kampus itu. Yang jelas gue udah ikhlas apapun yang terjadi.
And you know what? Alhamdulillah gue lulus sbmptn :"""") *balik lagi ke awal* hehe

Ya begitulah, gue harus yakin apapun yang terjadi itu udah ketetapannya Allah, kita cuma harus berdoa dan berusaha untuk bisa lebih baik lagi.
Gue juga jadi sadar, harusnya gue bersyukur ga diterima di pend.biologi, waktu jalur undangan kemaren. Gue itu suka takut sama binatang, dan ada beberapa binatang yang bahkan ngeliat gambarnya aja gue ga berani :(
Kebayang lah ya kalo gue jadi di pend.biologi???
Terus gue juga suka sama hampir semua mata pelajaran, so, jadi guru sd pilihan yang tepat, kan? ;) Insyaallah.

Hikmah lainnya.. mungkin kalo gue ga libur setahun dulu, gue gabisa ikut ke Padang, gue ga dapet pengalaman kece part time di kumon, dan pasti masih banyak lagi yang harus di syukurin dibalik ini semua.
Hm oh iya, mungkin kalo gue ngga lupa, dan bawa lengkap semua berkasnya.. gue pasti udah jadi daftar ulang disana :) kan sayang uangnya ga bisa balik :p


…Sometimes you may not end up where you want to be, but you will end up where GOD wants you to be…

0 komentar:

Post a Comment

About Us