Halo, Pejuang Kebahagiaan! ^^

Halo, Pejuang Kebahagiaan! ^^

Wednesday, August 28, 2013

Just don't give up :)


"Astagfirullah...."
Iya, itu yang pertama gue ucapin waktu liat pengumuman sbmptn. Gak percaya. Tapi salah sih ya harusnya bersyukur, Alhamdulillah, subhanallah, Allahuakbar!!
Berkali kali gue cek ke websitenya lagi sebelum ngasih liat ke kakak sama ibu gue hehe. Takut salah liat :p atau siapa tau web nya suka bercanda -____-
Terus abis itu langsung sms Gina,
"Alhamdulillah, jadi adek tingkat lo nih Gin :')"

Yap, gue diterima di PGSD UNJ. Jurusan yang mungkin dari dulu gue pengen, tapi karena salah jalan jadi muter muter dulu dapetinnya :D


Oke begini ceritanya....
waktu penjurusan ke kelas 11 gue bingung se-bingung bingung-nya bingung. Kenapa harus ada pemisahan ipa ips. Dan kenapa itu semua berpengaruh buat jurusan masuk perguruan tinggi nantinya. Itu.... galauin banget.

Dari SD gue paling suka pelajaran ips, ipa nya juga sih, tapi ipa SD kan bacaan semua. Dan paliiiiiiiiing ga bisa pelajaran mtk. Buntu banget pokoknya, makanya ga suka.
Dan ini berlanjut ke SMP. Ipa gue ancur. Mtk nya juga. Ipa SMP kan udah mulai itung itungan, gue sadar gue bermasalah banget sama angka!
Alhamdulillah gue lulus, tapi gue ga di terima di SMA pilihan gue :( dan malah terdampar di sebuah SMAN mmmm di pinggiran kota, yang gue ga tau sama sekali lokasinya dimana. Gue ga punya pilihan lain waktu itu. Gue masih belum ikhlas masuk sini. Tapi gue jalanin aja sambil pikir positifnya. Mungkin gue bisa lebih berkembang disini.

Gue cuma ngejalanin dengan baik aja, terus tahun pertama nilai gue bagus banget. Gue ga nyangka. Ipa, ips, sampe bhs.inggris gue bagus semua! Bhs.inggris loh bro. Yang dari sd gue ga pernah ngerti, yang dari sd gue paling takutin, dan sekarang nilai gue paling tinggi di kelas! Lo harus tau rasanya gmana :') ajaib, Alhamdulillah.
Mungkin dari situ gue termotivasi. Gue jadi sering belajar. Nah disini juga persimpangan yang bikin gue salah arah, mungkin.

Iya, dengan nilai ipa yang bagus bagus gitu gue jadi pede masuk jurusan ipa buat kelas 11. Walaupun gue masih cinta banget sama ips. Tapi banyak yang bilang 'kalo dari ipa, bisa pilih jurusan apa aja kuliah nanti'
Ini pas banget sama gue yang belum tau mau lanjut kemana nantinya, yang masih galau mau jadi apa.
Berangkat dari persepsi inilah gue pilih ipa.

2 tahun di ipa membuat gue melupakan ips. Sampai tiba waktunya gue harus milih jurusan buat daftar snmptn. Karena ini berdasarkan nilai rapot, maka gue pilih Pend.Biologi UNJ di pilihan pertama. Soalnya nilai biologi gue yang paling bagus terus meningkat tiap semesternya. Kemudian gue bingung di pilihan berikutnya. Gue isi aja PGSD. Walaupun katanya ga boleh lintas jurusan gitu. Fyi, pgsd unj itu masuknya ke prodi ips. Gue juga ga ngerti kenapa, dan gue bete banget huhu.

Mungkin emang niat gue setengah setengah kali ya, gue ga lolos snmptn undangan. Iya, gue ngerasa udah menyia-nyiakan kesempatan banget. 

Okelah life must go on. Gue ikut snmptn tulis, dengan prodi yang sama, pend.biologi sama pilih ipb satu lagi.
Gue belajar sebisanya. Karena selain mental udah down, waktunya juga tinggal sebentar. Gue niat harus lulus tes ini. Karena gue gatau mau masuk mana lagi.
Tapi takdir berkata lain. Seminggu sebelum tes, gue sakit, lumayan parah. Seenggaknya itu yang paling nyusahin dan lama banget sakitnya. Tidur ga enak mual terus, makan gabisa, duduk pusing. Diri? Bisa jatoh kali wkwk. Pokoknya udah bener bener kaya orang sakit lah (?)

Dan sampe hari tesnya gue nekat ikut :( gue mau nyoba siapa tau beruntung. Perjuangan banget lah ikut tes dgn kondisi kaya gitu. Berangkat subuh, jalanan macet, ngerjain soal udah muaaal. Mau pulang aja rasanya gakuat -_- sedih sedih sedih.
Dengan keadaan kaya gitu, gue ga berharap banyak. Sadar diri aja hehe.

Tapi belum cukup sampe disitu. Setelah snmptn tulis selesai gue belum sehat sehat juga! Udah baikan dikit sih. Mau ga mau gue melewati masa masa dimana temen temen gue lagi sibuk-sibuknya nyari perguruan tinggi. Sekitar sebulan kemudian gue baru bisa dibilang sehat. Hampir semua tes masuk pt udah ditutup. Swasta pun tinggal gelombang akhir. Gue down banget. Sempet mau daftar swasta tapi akhirnya ga jadi. Setelah berbagai pertimbangan, gue ikutin saran ibu gue aja, coba lagi taun depan :')
……………

0 komentar:

Post a Comment

About Us