Halo, Pejuang Kebahagiaan! ^^

Halo, Pejuang Kebahagiaan! ^^

Saturday, March 12, 2011

Jalan Jalan ke Ragunan

Ini foto di Pusat Primata

Ini di dalem museumnya
Pagi pagi gue udah berkoar koar smsin Gina sama Reni, pastiin mereka udah bangun dan secepatnya siap siap. Hari ini Bimbelnya Bu Rini mau jalan jalan ke Ragunan Jakarta. Dan panitia katanya harus udah ngumpul jam 7. Jadilah gue janjian sama Reni dan Gina ketemuan di Flamboyan jam 6.30. Abis itu bareng deh kerumah bu Rininya.

Oh iya walaupun udah bangun pagi, tetep aja gue ga sempet sarapan. Dan bagusnya minum gue ketinggalan. Yak bagus yun.

Oke akhirnya dari Flamboyan kita bertiga jalan ke tempat tujuan. Pas sampe ternyata emang udah pada kumpul. Ada Ikhsan, Teguh, Ghozy, Alif, Bintang, Bu Rina, Abi, dan beberapa murid dan Ibunya. Dan ternyata kata Bu Rina anak SMP ga ada yang ikut. Anak SD semua. Ya okelah.

Sampe di Ragunan kita masuk lewat pintu timur. Terus nunggu dulu diluar gara gara yang cowonya pada nyasar -_-

Ditungguin ga muncul muncul, kita masuk duluan. Di sepanjang jalan gue ngeliat ada warung warung kecil gitu kan ya. Baru pada buka kali ya, soalnya emang masih pagi. Ituu ya ampun es batunya di geletakin gitu aja ditanah. TANPA ALAS. Ngenes banget pas banget langsung liat.

Terus kita mutusin stay di rumput rumput gitu yang deket Kera Sumatera. Gelar terpal, makan snack terus pada ngerjain soal-soal deh. Yang panitia cuma ngawasin aja. Selesai ngerjain soal. Yang cowo pada ngurusin games. Nah yang cewe (gue reni gina) ngoreksi soal soal tadi. Oke gue mau cerita tentang soalnya. Jadi pertamanya kita ngoreksi soal kelas 1,2,3 SD. Pas giliran soal IPA gue cengo liat soalnya -_____-

"Apa ciri air yang sehat?"

Semua pada ngisi = putih. Diulang SEMUANYA meeen. Oke gue kompromi sama Gina

Gue: Gin ciri air bersih apa? *muka datar*
Gina: hmm tidak berbau, tidak berwarna, tidak berasa!
Gue: kalo putih bener nggaaaaa *lebihdatardariyangtadi*
Gina: kayanya salah
Gue: tapi ini anak SD gin, kelas 2. Gue salahin nihhhh..?
Gina: *diam*

Ada lagi...


Yang ini gue nanya ke Reni

Gue: Fungsi ventilasi apa Ren?
Reni: Sirkulasi udara!
Gue: Kipas angin, salah yaaaa *mukasangatdatar*
Reni: ?

Yak itu sekilas tentang jawaban anak SD. Emang deh jangan pernah ngebandingin jawaban anak SD sama anak SMA!! Stres sendiri iya.


Yg cowo cowo lagi sibuk nge-games bareng anak anak SD itu. Gue ketawa susah berenti. Jadi mereka main pake sarung terus tangan pegangan bikin lingkaran tapi sarungnya harus muter dioper gitu pake kepala sama kaki. Kalo sesama anak SD sih mending ya, ini anak SMA yang tinggi begitu harus ngoper ke anak SD yang kurang tinggi (re: pendek).

Gue gatau yang mana yang harus dikasianin hahaha. Begitu juga pas dari anak SDnya mau ngoper ke anak SMA oh God gue tau itu perjuangan banget ♥

Jam 11 sampe jam 1 gitu acara bebas. Gue Gina Reni ke pusat primata gitu, karena ini pertamakalinya gue kita keragunan kita muter muterin ragunan jalan kaki, soalnya kalo naik kereta atau mobilnya gitu takut gak puas liat liatnya. Jadilah pas keluar dari pusat primata kita ngelanjutin liat liat kandang Gajah, Jerapah, Zebra, Kancil, banyak lagi deh. Hmm tapi ya jarak antar kandangnya itu rada jauh, jadi sebelum sampe di kandang selanjutnya, bisa jadi mood teman teman sekalian gue udah ilang dan males. Di sepanjang jalan itu pemandangannya sama. Pohon, jajanan yang seragam. Dari penampilan sampe isinya sama. Es krimnya juga sepertinya. Tapi bisa dibilang udah bagus banget, soalnya ya disesuain sama tiket masuknya ya.

Karena laper terus penasaan pingin nyoba pecelnya, akhirnya kita makan. Belum selesai makan, Bu Rini telpon suruh kesana dulu makan. Yaudah udah jam 1 juga, kita selesain makan pecelnya abis itu kembali ke tempat semula. Yak setelah jalan lumayan lama.


Kok gak ketemu temu ya pusat primatanya -_-


Soalnya kita tadi emang gelar tempatnya di deket situ, jadi asal udah ketemu Pusat Primata, ya aman. Tapi masalahnya kita malah muter muterin tempat yang itu itu doang. Dan kita masuk ke pusat pengumuman minta dijemput. Oke yang terakhir bercanda hehe.

Pertama ngikutin feeling gue, nyasar. Feelingnya Reni, nyasar juga. Dan Gina dengan sisa semangatnya ngajak kita untuk lewatin balik apa aja yang tadi udah kita lewatin. Masih muter muter doang sih, tapi akhirnyaaaa ketemu juga. Subhanallah turun berapa kilo ini kita haha.


Sampe disana, semuanya lagi santai santai dan kita dateng keringetan, pegel pegel acak acakan. Duduk diem untuk beberapa saat.

Akhirnya kita pulang, terus liat macan harimau afrika, sama buaya gitu

. Nah ini yang gue kurang suka, pas masuk Ragunan kan ada fotografer gitu. Nah pas kita keluar kita di rayu rayu buat beli hasil jepretan mereka. Gue males, udah bodo amat langsung keluar aja bodo. Ehgataunya pas udah mau jalan Nyokapnya gozi ngasihin foto foto gitu aaaaaa maluuuuu. Tapi makasih banyak ya Bu hehe ngerepotin banget pasti gue :)

0 komentar:

Post a Comment

About Us