Halo, Pejuang Kebahagiaan! ^^

Halo, Pejuang Kebahagiaan! ^^

Sunday, March 09, 2014

Bukan ceroboh, tapi......

Assalamualaikum pejuang kebahagiaan!
Ada yang tau nggak ceroboh itu apa? Bukan yang di atas rumah terus keluar asap yaa,
itu cerobong. 

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, ceroboh artinya sembrono; tidak berhati-hati; tidak cermat; tidak dipikirkan baik-baik. Buat yang pernah dibilang ceroboh, pasti paham banget nih maknanya.

Sebenernya setiap denger kata ceroboh, yang langsung terlintas di pikiran gue adalah Bu Kokom. Bu Kokom adalah guru matematika gue waktu kelas 2 SMA. Bukaaaannn! Bukan Bu Kokomnya yang ceroboh, tapi gue.
Jadi beliau ini cukup kenal sama gue, ya sebatas di sekolah aja sih. Alhamdulillah saat itu gue cukup bisa diandalkan dipelajaran beliau. Gue nggak terlalu inget detail kejadiannya gmana, tapi gue masih inget banget gmana perasaan gue waktu itu. Yes, people will forget what you said, people will forget what you did, but people will never forget how you made them feel (Maya Angelou). 

Saat itu gue duduk di meja paling depan, dan entah bagaimana kronologisnya, beliau bilang gue orangnya ceroboh kalo ngerjain soal, apalagi pas ujian. Dan  beliau ngomong begitu di depan kelas. Grrrr jujur sekali beliau ini. Semenjak itu gue merasa selalu diingetin supaya lebih teliti lagi. Terimakasih Bu Kokom.

Persoalan yang sering gue hadapi bukan males ngecekin jawaban kalo udah selesai. Gue hampir selalu cek ulang jawaban gue, atau bahkan soalnya sekalipun, kali aja ada yang berubah. Tapi berkali-kali di cek yang gue liat everything is well. Semua udah sesuai sama yang gue kerjain. Lain persoalan kalo emang udah mentok ga bisa jawab mah. Dan gue baru akan sadar setelah di koreksi atau setelah ada yang ingetin. Ini sih biasanya kalo soal berbentuk pilihan ganda atau kalo pake LJK. Nggak cukup sampe disitu kecerobohan gue............

Dua minggu yang lalu, tepat hari Sabtu pagi. Gue berangkat ke kampus buat Rumbel. Ketemuan sama Gina di pertigaan Alhuda. Jadi dari rumah gue naik angkot dulu. Gue udah biasa naik angkot, dan udah cukup hafal sama jalanan kesana. Jadi bukan disitu letak kecerobohannya. Dompet gue ketinggalan!! Gue panik, panik banget. Gue ga bawa uang sepeserpun. Parahnya dari tadi itu gue buka buka tas, beberapa kali malah, tapi ga sadar kalo ga ada dompet di tas gue. Gue baru sadar pas mau nyiapin ongkos karena udah deket tempat tujuan. Paaaaaniik parahhhh! Di dalem angkot lumayan rame, gatau ini untung apa apes. Dan dengan muka tembok yang udah ga berani tengok kanan kiri, gue nyeritain apa yang terjadi sama mbak-mbak disebelah gue. Alhamdulillah gue dapet ongkos buat bayar angkot. Makasih ya Allah, makasih buat mbak-mbak itu semoga beliau dapet ganti kebaikan berkali2 lipat. Aamiin. Setelah itu gue turun angkot tanpa tau bagaimana ekspresi penumpang lain di dalem angkot itu. Pokoknya gue gamau liat!

Gue turun. Nungguin Gina karena dia belum sampe, sambil ngetawain diri gue sendiri. Dua kaliiiiiiiii Yuuun dua kali lo pernah kaya gini! Iya, pertama kali gue ngalamin kejadian persis kaya gini waktu SD, lupa tepatnya kelas berapa. Yang jelas gue inget banget tanggalnya. 25 Juni. Kurang ngenes apa coba? ngalamin kejadian memalukan kaya gitu di hari ulang tahun, hah?? Setidaknya waktu ituu gue masih SD. Mungkin orang masih maklum lah. Tetep aja malunya masih gue inget sampe sekarang. Tapi inget aja ternyata nggak cukup, toh gue masih jatuh di lubang yang sama sekarang. Setelah bertahun-tahun itu jadi kejadian naik angkot terburuk yang pernah gue alamin.

Oke balik lagi ke dua minggu kemaren . Akhirnya Gina dateng terus kita langsung menuju stasiun Depok. Gue langsung nyeritain apa yang baru gue alamin dan ketawa bareng-bareng. Maksudnya, ngetawain gue bareng-bareng. Setelah puas ngetawain kecerobohan gue, gue baru inget, kartu multitrip commuter line kan gue taro di dalem dompet -______- apeesssss. Gue ngakak lagi, Alhamdulillah gue berangkat bareng Gina, kalo gue berangkat sendiri mungkin gue bakal balik pulang aja. Eh, pulang juga mau pake apaaaaa huhuhu.

Sebagai pengguna setia commuter line, gue selalu sedia kartu multi trip itu di tas gue. Tapi emang lagi kurang beruntung, hari itu gue ganti tas yang lebih kecil karena mau Rumbel. Kartunya gue masukin dompet. Lengkap sudah.

Oke akhirnya gue ngantri dulu beli tiket sementara Gina nunggu deket pintu masuk. Gue bayar pake uang 50 ribu, uangnya Gina sebenernya. Petugas loketnya agak lama ngembaliin uangnya. Pas kembaliannya dikasihin itu sekalian sama struk putih. Langsung aja gue ambil terus masukin kantong. Gue samperin Gina buat bareng-bareng masuk tape-in. DORRR! Kartunya manaaaa? Gue ubrak-abrik kantong nggak ada, gue inget-inget lagi..... oh iya, kartunya belum gue ambil, masih di abang petugas loketnya -______- gue balik lagi ke loket tadi, dan abangnya udah melambai-lambai berusaha ngasih tau gue, sambil diliatin orang-orang yang lagi ngantri. Sukses banget bikin malu. Pertahanan gue udah pecah sepertinya, gue ga bisa berenti ngetawain diri gue sendiriiii. Ampun deh yunn. Ini sih namanya bukan ceroboh, tapi ceroboh banget.

Sekian.

Gue ngetik ini juga masih ngakak ngebayangin gue waktu itu... ekspresi petugas loket sama orang-orang yang lagi ngantri ituuu loh. Antara heran, kasian, geli, sama ngingetin diri sendiri biar nggak kaya gue. Semoga cerita ini bermanfaat buat gue sendiri dan buat yang lain. Wassalamualaikum.

0 komentar:

Post a Comment

About Us